20 October, 2020, 02:34

Wako Bersama Kapolres Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial Tunai

PAGARALAM  – Sebanyak 1116 warga Kota Pagar Alam, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), yang dikucurkan Kementrian Sosial (Kemensos) RI. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Pos Cabang Pagar Alam.

Walikota Alpian Maskoni bersama Kapolres AKBP Dolly Gumara, melakukan peninjauan BST tersebut pada Sabtu 05-09-2020, agar pelaksanaan berjalan lancar, tepat sasaran merata dan cepat.

Walikota mengatakan, masing masing warga yang terdata dari seluruh kelurahan, menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000 dalam sekali penyerahan, yang nantinya warga akan menerima bantuan sebanyak 3 tahap, yakni 3 bulan berturut turut. Sehingga total bantuan yang diperoleh warga yakni Rp 1.800.000 / 3 bulan.

“Penyerahan ini yang pertama, masih ada lagi penyerahan BST selanjutnya. Kami berharap, masyarakat terbantu dengan bantuan ini, dan dqpat melewati masa sulit saat pandemi covid 19,” kata walikota.

Walikota berharap, dengan adanya BST dari APBN tersebut, dapat meringankan beban warga di masa sulit saat pandemi Covid 19 ini.

Pihaknya juga saat ini tengah berupaya, untuk melakukan update data penerima bantuan, agar tidak terjadi tumpang tindih.

Pemerintah Kota Pagar Alam, melalui Dinas Sosial, dalam setahun terakhir, tengah berjuang melakukan evaluasi demi perbaikan data. Sehingga warga yang belum tercover dari quota BST yang disediakan Kemensos untuk Kota Pagar Alam, akan menerima bantuan dari APBD Kota Pagar Alam.(Tom)

Facebook Comments
Share