24 November, 2020, 12:08

Paripurna DPRD Dan Pemkab Empat Lawang Bahas RKUA dan PPAS RAPBD

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, hadiri sidang paripurna DPRD Empat Lawang, Senin (20/07/2020).

Sidang yang digelar diruang rapat Gedung DPRD Empat Lawang tersebut, dalam rangka penyampaian RKUA dan PPAS RAPBD Kabupaten Empat Lawang tahun anggaran 2021, oleh pihak Esekutif.

Dalam paparannya Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad menyampaikan, target Pendapatan Daerah Kabupaten Empat Lawang tahun 2021 sebesar Rp. 736.188. 547.79,83 sen.

Sementara target belanja Daerah Kabupaten Empat Lawang tahun 2021, sebesar Rp. 819.57.106, 24 sen, dan untuk pembiayaan 0 Rupiah.

” Kami berharap kepada anggota DPR Empat Lawang untuk membahas, menerima, meneliti dan menyempurnakan dokumen yang diajukan diatas menjadi pedoman Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tugas dari berbagai elemen yang ada di Kabupaten Empat Lawang,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Ini lanjut orang nomor satu di Empat Lawang ini, adalah asumsi sementara yang di buat pada RKUA dan PPAS, Insyaallah nanti sumber pendapatan yang lain, seperti DAK dan lain sebagainya akan segera menyusul.

” Ini kenapa kita buat sekarang karena ini insyaallah pasti, mudah-mudahan anggota DPR serius dengan teliti, sehingga penetapan penyesuaian APBD kita betul-betul sesuai dengan keadaan dilapangan tidak molor, tidak juga terlalu berasumsi yang berlebihan,” katanya.

Dirinya juga mengakui, dampak dari wabah covid-19 ini, dapat dirasakan dari sumber pendapatan, tidak bisa tidak semuanya sama, dari Sabang sampai Merauke termasuk Kabupaten Empat Lawang.

Tapi dengan keadaan yang sedemikian rupa Pemkab Empat Lawang dapaat meminis anggaran, salah satu caranya dengan membuat APBD yang Akuntabel bisa dipertanggung jawabkan.

” Serta transparan dan betul-betul sesuai dengan kebutuhan dan prioritas Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya (red 2).

Facebook Comments
Share