20 October, 2020, 02:49

Empat Lawang Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 75 Meter Diatas Sungai Musi

EMPAT LAWANG – Dalam Rangka Memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik indonesia yang Ke-75 tahun FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) Kabupaten Empat Lawang menggelar Arung jeram disungai Musi dan mengibarkan Bendera Merah putih Sepanjang 75 meter, Senin (17/08/20).

Diawali start, dari desa terusan lama dengan pengarungan sungai Musi dan berakhir Finish di Jembatan Musi Dua Tebing Tinggi.

Aksi pengibaran Bendera sepanjang 75 meter ditepian sungai musi untuk pertama kali tersebut melibatkan 4 organisai sementar untuk pengibaran bendera itu sendiri berjumlah lebih kurang 30 orang.

“Untuk pengibaran bendera yang pertama kali sepanjang 75 meter dikabupaten Empat lawang kita melibatkan 4 organisasi sementara peserta pengibar benderanya kurang lebih ada 30 orang”Jelas Angga Muharam Ketua umum FAJI kabupaten Empat Lawang.

Ia juga menambahkan,kedepannya akan mempersiapkan Atlet yang akan bertanding di Porprov Ditahun 2021 untuk Cabang Baru di Porprov Tahun depan yaitu Cabang Arung Jeram .

“Kita kedepannya akan mempersiapkan Atlet Arung jeram yang akan bertanding di Pekan olahraga PorProv 2021 dan insyaallah Cabang Arung Jeram ini yang pertama Dan baru ditahun depan” Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H. joncik Muhammad didampingi Wabup Yulius Maulana mengatakan,untuk kedepannya akan lebih mengenalkan Wisata Air dan akan menjadi wisata andalan di Empat Lawang.

“Dinas pariwisata dan Dispora diharap  kedepannya dapat memperkenalkan Empat Lawang melalui wisata sungai diantaranya sungai Musi dan juga sungai ayek lintang yang memiliki potensi arung jeram dengan arusnya yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia” ungkapnya bersemangat.

Reporter : Megawati

Editor : Win

Facebook Comments
Share