6 August, 2020, 18:53

Wako Pagaralam Terima Kunjungan Duta Pertanian Sumsel

Pagaralam – Pemerintah Kota Pagar Alam menerima audiensi Duta Pertanian Provinsi Sumsel dan Kota Pagar Alam serta Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), di Ruang Rapat Besemah III, Jumat (24/07/2020).

Audiensi yang dipimpin langsung Gusti, selaku ketua Duta Pertanian Sumsel, bermaksud untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian, termasuk kesejahteraan petani.

Gusti menerangkan, duta pertanian akan menyelenggarakan studi pertanian di Kota Pagaralam dengan sasaran kopi dan tanaman holtikultura. Studi tersebut akan dilaksanakan dengan cara terjun kelapangan, melihat secara langsung pengelolaan pertanian. Pihaknya juga nanti akan mendukung kemajuan pariwisata Kota Pagar Alam berkonsep agrowisata atau wisata tani.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengapresiasi kalangan pemuda, yang hendak memajukan bidang pertanian, terutama membangkitkan semangat para pemuda untuk terlibat dalam memajukan pertanian di Kota Pagar Alam.

Kemajuan di bidang pertanian, sudah menjadi perhatian khusus pemerintah. Hal itu dapat dilihat dari visi dan misi Pemerintah Kota Pagar Alam saat ini, yang telah merealisasikan program bantuan bibit stek kopi kepada petani di Kota Pagar Alam.

Menurut walikota, keselarasan antara pemuda, para organisasi tani, petani dan pemerintah, diharapkan dapat memberikan dampak positif, mendorong kemajuan dalam segala aspek. Seperti program stek kopi, yang digadang dan sudah terbukti dapat meningkatkan produktifitas hasil panen kopi.

Stek kopi juga menjadi program yang selaras dengan organisasi Duta Pertanian. Petani bekerja keras, pemerintah bekerja cerdas, tentunya akan memajukan dunia pertanian dalam keselarasan program yang digadang pemerintah.(Tom)

Facebook Comments
Share