6 August, 2020, 19:25

SMP Negeri 4 Pagaralam Akan Terapkan Sistem Boarding School

PAGARALAM – Wali Kota Pagar Alam berencana bakal memberi subsidi kepada siswa yang lulus seleksi di SMPN 4 setelah SMPN tersebut  menjadi satu-satunya ditunjuk, untuk menerapkan sistem boarding school dengan memberikan fasilitas asrama untuk siswanya.

Boarding school dirikan  memiliki kelas berprestasi, gunanya untuk menampung siswa-siswa yang berprestasi, akan mendapatkan beasiswa, seperti gratis sekolah selama 3 tahun serta  biaya pendidikan di subsidi pemerintah.

Sekolah ini juga menyediakan kelas reguler, asrama bagi siswa yang ingin Mondok. Siswa hanya membayar uang makan sekitar, Rp600.000 per bulan nya dan keperluan lainya.

Bagi siswa-siswi yang tidak ingin bermalam di asrama boleh berangkat dari rumah. Tetapi disarankan lebih baiknya tinggal di asrama, karena proses pembelajaran akan lebih efektif. Proses pembelajaran dimulai dari hari Senin sampai dengan hari Jum’at untuk kegiatan imtaq dan ekstrakulikuler lainnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, Choilmin M,pd berharap dengan sistem boarding ini pendidikan di Kota Pagaralam semakin baik.

Karena, dengan sistem ini, jelas dia mengajarkan atau mengenalkan pendidikan agama pada anak sejak dini.

Saat ini ada 25 siswa yg lulus seleksi, bagi siswa yang lulus seleksi biaya pendidikannya akan di subsidi oleh pemerintah. Bagi siswa yang mau untuk menjalani tinggal di asrama SMP Negeri 4 Pagaralam juga dibiayai oleh pemerintah,”jelasnya jum’at (3/7/2020).

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Pagaralam, Ema Hamsyah Spd. menambahkan kegiatan proses belajar mengajar dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

Dengan menggunakan metode Daring (Dalam Jaringan) atau Face To Face (Tatap Muka). Tetapi kita juga masih menunggu keputusan dari pusat.(Tom)

Facebook Comments
Share