9 July, 2020, 07:35

Wako Pagaralam Alpian Maskoni Pimpin Apel Disiplin Protokol Kesehatan

PAGARALAM – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, memimpin apel gelar pasukan penegakan disiplin protokol kesehatan penerapan normal baru Kota Pagar Alam tahun 2020, di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara, Jumat (12/06/2020).

Apel diikuti Dandim 0405/Lahat Letkol Kav H Sungudi, Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara, Kajari Pagar Alam M Zuhri, Ketua Pengadilan Pagar Alam Arizal Anwar, serta peserta apel dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Pagar Alam.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, Kota Pagar Alam memasuki masa normal baru, yaitu masa kehidupan beraktifitas secara normal, namun tetep mengikuti protokol kesehatan.

Apel tersebut dalam rangka pembentukan pasukan penegakkan disiplin yang ditekankan pada penggunaan masker di tempat publik. Masyarakat diminta patuh menggunakan masker saat keluar rumah. Apabila melanggar, akan dipersilahkan pulang atau diberi sangsi dengan cara membersihkan area sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Walikota mengajak masyarakat untuk mengganti cara bersalaman di era new normal, dengan cara menaruh tangan kanan di dada kiri. Cara ini sebagai upaya menghindari penularan Covid 19 dengan tidak saling bersentuhan. Walikota juga mengajak masyarakat rajin mencuci tangan secara rutin dan menjaga jarak aman. (Tom)

Facebook Comments
Share