9 July, 2020, 09:29

Pagaralam Akan Berlakukan New Normal

PAGARALAM – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Forkopimda  menggelar rapat menindaklanjuti pemberian wewenang oleh pemerintah pusat kepada Kota Pagar Alam untuk melaksanakan kegiatan masyarakat produktif dan aman Covid-19 atau New Normal, Selasa (2/6/2020).

Walikota Alpian Maskoni mengatakan menerapkan New Normal merupakan tantangan besar, sebab disiplin masyarakat dan pengawasan harus lebih diperketat. New normal adalah membuka diri untuk beraktivitas kembali tapi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Walikota menegaskan penerapan New Normal harus disertai dengan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Walikota juga menginstruksikan Satpol PP untuk berkoordinasi dengan Polres dan TNI, untuk melakukan pengawasan yang lebih ketat. Status New Normal sendiri akan terus di evaluasi mulai dari 14 hari hingga 1 bulan. Apabila ada kejadian atau hal yang membahayakan, maka wewenang New Normal akan dikembalikan.(Tom)

Facebook Comments
Share