9 July, 2020, 07:37

Wako Pagaralam Sholat Jumat Di Masjid Al-Akbar Gunung Gare

PAGARALAM – Sholat berjamaah di masjid kembali dilaksanakan setelah sebelumnya Pemkot Pagar Alam dan pemuka agama Pagar Alam mengeluarkan surat edaran bersama tentang pelaksanaan sholat berjamaah di masjid dan musholah di tengah pandemi Covid-19.

Walikota Alpian Maskoni usai melaksanakan sholat berjamaah mengimbau masyarakat yang mulai melaksanakan sholat berjamaah di masjid untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Walikota mengatakan sholat berjamaah di masjid akan dilaksanakan sebagaimana biasanya. Namun, kali ini semua jamaah harus melaksanakan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Protokol kesehatan yang harus dilaksanakan oleh jamaah yang akan sholat berjamaah di masjid antara lain, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, membawa sajadah sendiri, tidak bersalaman, memastikan badan sehat, dan tidak membawa anak-anak ke masjid.

Walikota menegaskan, meski pemerintah dan ulama Kota Pagar Alam telah sepakat memperbolehkan masyarakat melaksanakan sholat berjamaah di masjid di tengah pandemi, namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan senantiasa menjaga kesehatan masing-masing.(Tom)

Facebook Comments
Share