30 May, 2020, 17:54

Pembobol Kantor Dinsos Kota Pagaralam Di Hajar Timah Panas

PAGARALAM –Jajaran Polsek Pagaralam Utara, Polres Kota Pagaralam berhasil meringkus R salah satu pelaku pembobol Kantor Dinas Sosial Pemkot Kota Pagaralam. Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo,SH membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Menurutnya peristiwa itu bermula dari laporan MJ, salah satu PNS di Kantor Dinsos.

Kejadian ini terjadi pada Senin 13/4 /2020 sekitar pukul 05.30 WIB, penjaga kantor bangun hendak memberi kunci ruangan kepada pembersih kantor, tiba-tiba dilihat di ruang bagian belakang, barang infentaris dan pinjam pakai elektronik kantor sudah tidak ada (hilang)kata Kapolsek.

Atas kejadian tersebut sebut Kapolsek, Kantor Dinas Sosial mengalami kerugian 2 buah laptop toshiba, 1 buah laptop asus, 1 buah janset, 3 set komputer merk LG, 3 buah layar komputer merk asus, 3 buah keyboard, 3 buah mhouse, 1 buah mesin air merk sanyo, 1 unit TV merk LG, 1 unit TV merk samsung, 1 buah printer merk canon yang diperkirakan kerugian kurang lebih Rp100 juta.

Setelah mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di Jalur 8 kec. Makarti kab. Banyuasin, Unit Reskrim Polsek Pagar Alam Utara dipimpin Kapolsek Pagar Alam Utara AKP Herru Widodo,SH berangkat menuju Jalur 8 kec. Makarti kab. Banyuasin.

Sampai disana anggota unit reskrim sampai di jalur 8 Kec. Makarti Kab. Banyuasi dan langsung menemui beberapa anggota Polsek Makarti untuk meminta bantuan melakukan penangkapan terhadap tersangka atas nama R.

Setelah itu Unit Reskrim Polsek Pagaralam Utara dan beberapa anggota Polsek Makarti langsung menuju ke lokasi rumah nenek tersangka.

sekira jam 23.30 wib telah melakukan penangkapan terhadap pelaku R yang sedang berada di rumah neneknya, setelab tertangkap pelaku di interogasi dan mengakui bahwa pelaku melakukan pencurian di kantor dinas sosial bersama 4 temannya yang berinisial A, C, F, S.

Setelah itu kapolsek dan anggota langsung berangkat ke Empat Lawang untuk melakukan penangkapan pelaku yang berinisial C dan S saat berada di lokasi Empat Lawang anggota melakukan penangkapan dan kedua pelaku tidak berada di tempat dan saat di geledah rumah pelaku berinisial C anggota mendapatkan 1 unit komputer merk LG yang diduga milik kantor dinas sosial lalu barang tersebut langsung diamankan.

Saat akan kembali ke dalam mobil tersangka R berusaha melarikan diri dengan cara mendorong anggota sehingga anggota terjatuh, lalu anggota melakukan tindakan tegas dan terukur, setelah itu tersangka langsung dibawa ke RSUD Besemah Kota Pagaralam unutk dilakukan pengobatan, setelah itu tersangka di bawa ke Mapolsek Pagaralam Utara untuk di tindak lanjuti
Sedangkan ke 4 pelaku lainnya masih dalam pengejaran (DPO).Tom

Facebook Comments
Share