30 May, 2020, 17:50

BPBD Pagaralam Cek Semua Penumpang Bus Dari Zona Merah

PAGARALAM – Dalam menangani pencegahan copid 19 ini Tim Gugus Tugas dari BPBD Kota Pagaralam bekerja sama dengan Polri,TNI,Satpol PP dan Dinas kesehatan melakukan pengecekan setiap penumpang Bus yang baru masuk dari zona merah di halaman kontor dinas perhubungan Kota Pagaralam,Minggu (5/4/2020).

Pengecekan penumpang Bus yang berasal dari Jakarta dan Bekasi hari ini terdapat 3 unit Bus yang bermuatan penumpang 105 orang, selanjutnya langsung diberi arahan oleh Tim gugus Tugas untuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona ini.

Hupis SE, MM dari Tim Gugus Tugas BPBD Kota Pagaralam menjelaskan,
Masuknya 3 Bus hari ini kebanyakan penumpang yang datang dari jakarta dan bekasi dan bertempat tinggal di Kecamatan Tanjung Sakti dan sebagian lagi warga Kabupaten Empat lawang.

” Ya kami melakukan pemeriksaan ini guna mengantisipasi penyebaran Covid – 19,setiap penumpang kita lakukan pemeriksaan dan kita beri arahan bagaimana nantinya mereka bersikap dan bertindak saat tiba dikediaman mereka” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada warga yang baru pulang dari perantauan harus lapor dan mematuhi peraturan pemerinta,kepada setiap RT dan RW untuk mendata warga yang baru datang terutama yang berasal dari zona merah supaya terhindar dari virus yang berbahaya ini. (Tom)

Facebook Comments
Share