30 May, 2020, 16:58

Wabup Yulius Maulana Sosialisasikan Bahaya Dan Pencegahan Covid – 19

Empat Lawang – Bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah Virus corona atau Covid – 19 di Kabupaten Empat Lawang.

Wakil Bupati Empat Lawang dan forkopimda bersama- sama keliling di tiga Kecamatan di Bumi saling kruani sangi krawati.

Sosialisasi yang melibatkan tim gugus tugas penanganan covid -19 dan para kades serta lurah bertempat di kantor camat Muara Saling,Tebing tinggi dan Talang Padang.

“Tujuan pemerintah dari intruksi ini untuk mencegah wabah virus corona jangan sampai virus ini masuk ke Kab. Empat Lawang,”Ungkap Yulius Maulana Wakil Bupati Empat Lawang seusai Sosialisasi di Kantor Camat Tebing Tinggi,Selasa (31/3/20).

Masih dikatakan Yulius untuk status Empat Lawang sendiri masih kategori aman,maka dari itu Lanjutnya kita perlu melakukan pencegahan karena sampai saat ini virus corona itu belum ada obatnya.

“karena itu dilakukan pencegahan,kami dengan Bapak bupati hari ini keliling di 10 kecamatan di Empat Lawang yang kebetulan saya mendapatkan bagian di Kecamatan Muara Saling,Tebing Tinggi dan Talang Padang,”Jelasnya.

Yulius juga mengataka langka langkah untuk mencegah virus ini di mulai dari pendataan mulai dari struktural desa dan lurah untuk mendata siapa yang masuk dan keluar agar mengetahui siapa yang ODP PDP atau OTG.

“Untuk saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) 16 orang kalau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) belum ada,karena itu kita mencegah jangan sampai ada masyarakat Empat Lawang yang terjangkit Covid – 19 atau biasa disebut Virus Corona,”Tuturnya.(Reza)

Facebook Comments
Share