9 July, 2020, 09:08

Walikota : Pagaralam Tidak Berlakukan Lockdown

PAGARALAM – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menegaskan, selaku Pimpinan Pemerintah Kota Pagaralam dalam hal penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di Kota Pagaralam akan berpedoman pada aturan pemerintah pusat termasuk mengenai penerapan lokcdown.

” Harus kita fahami setiap aturan mengenai penanganan dan pencegahan Covid-19 pemerintah daerah berpedoman atas petunjuk pusat dan sekarang hal itu masih terus di godok bagaimana petunjuk pelaksanananya ” jelas Walikota pada selasa (31/3/2020).

Walikota juga berharap agar tidak adanya desakan yang terkesan memaksa dari masyarakat supaya Pemkot Pagaralam segera mengisolasi diri,sebab hingga hari ini pemerintah pusat telah menegaskan tidak adanya lockdown wilayah.

Dirinya tak menampik jika saat ini ditengah mewabahnya covid-19 ini banyak masyarakat Pagaralam, khususnya yang berada diluar Kota Pagaralam melakukan perjalanan mudik atau pulang kampung.

Namun menyikapi hal tersebut Pemkot Pagaralam melalui gugus tugas pencegahan dan penanganan covid-19 telah bersiaga disetiap pintu masuk untuk melakukan cek kesehatan dan mengharuskan yang bersangkutan untuk mengisolasi mandiri dirumah masing-masing.

Karena menurut Walikota intinya yang dicegah adalah penyebaran virus covid-19 itu sendiri, bukan orang yang masuk ke Kota Pagaralam namun alangkah baiknya ditengah kondisi seperti ini bagi masyarakat yang berada di luar Pagaralam apalagi di daerah terpapar covid-19 untuk menunda dulu kepulangan mereka ke Pagaralam. (Tom)

Facebook Comments
Share