30 May, 2020, 19:02

Antisipasi Covid-19,Setiap Perbatasan Dijaga Ketat

EMPAT LAWANG – Mengantisipasi Wabah Virus Covid – 19 Dinas Perhubungan (DISHUB) Menghentikan setiap bus maupun kendaraan Umum dari luar Kota yang hendak menurunkan penumpang ke Kota Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang agar di cek kesehatanya oleh tim deteksi dini sub bidang pencegahan Covid-19. di Posko terpadu.

Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Kabid Lalulintas Sobri mengatakan, Untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 Pemerintah Kabupaten Empat Lawang telah menyiapkan Posko di Empat titik pintu masuk dan keluar Kabupaten Empat Lawang, yang dilaksanakan mulai hari ini, Senin (30/3/2020) sampai 14 hari Kedepan.

” Upaya kita hari ini yaitu untuk memberhentikan kendaraan baik Bus maupun angkutan umum untuk kita cek setiap penumpang yang akan masuk ke Empat Lawang baik dari Jakarta ataupun Daerah lainnya,” ungkap Sobri.

Lanjut Sobri, jika ada penumpang yang turun di Empat Lawang dan berasal dari Daerah yang terindikasi virus Corona/Zona Merah, akan kita data selanjutnya akan di cek kesehatannya oleh tim Medis yang berada di posko.

“Kita dari Dinas Perhubungan telah membuat Posko di Empat titik yaitu di Kec.Tebing Tinggi, Kec. Muara Pinang. Kec Saling Kec. Paiker.
Dari Pihak Puskesmas Tebing Tinggi pun telah menyiapkan berupa termogan,masker untuk para penumpang yang kita cek kesehatanya.

Masih dikatakan Sobri,untuk saat ini khususnya di posko depan Kantor Dishub Kab. Empat Lawang, sampai saat ini telah ada 4 orang yang masuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG) data hari ini dan Pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat agar mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di Bumi Saling Keruani Saling Kerawati ini.

” Dengan harapan masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mentaati himbauan dari pemerintah,dengan berdiam diri dirumah, mencuci tangan serta menjaga jarak,” Ujarnya. (Rez)

Facebook Comments
Share