30 May, 2020, 17:51

Dispar Empat Lawang dukung para pelaku usaha kreatif

EMPAT LAWANG – Semakin banyaknya usaha kreatif yang mewarnai perdagangan di Kabupaten Empat Lawang. Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang menggelar pelatihan sumber daya manusia (SDM) para pelaku usaha ekonomi kreatif.

Pelatihan tersebut berlansung diaula hotel zulian. Kepala Dinas Pariwisata Mgs Ahmad Nawawi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi begitu antusiasnya para peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Ya, kami sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta yang begitu antusiasnya mengikuti pelatihan SDM para pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Empat Lawang,” kata Wawi, Rabu (18/3/2020).

Para peserta sendiri, Lanjut Wawi, yang masing-masing berasal dari pelaku ekonomi kreatif lokal yang berada dibumi saleng keruani sangi kerawati.

“Peserta ada 60 orang yang masing-masing dari data yang kita miliki, yakni Kecamatan Muara Pinang, Pendopo, Lintang Kanan, dan Kecamatan Tebing Tinggi,” ungkapnya.

Ia pun berharap kepada seluruh pelaku usaha ekonomi kreatif agar meningkatkan mempatenkan dan produk usahanya.

“Adapun materi yang diberikan kepada pelaku usaha Ekonomi Kreatif untuk meningkatkan hak kekayaan intelektual (HKI) dan juga mereka harus memahami ekonomi diera digital, jangan sampai hak cipta produk kita diakui orang lain,” Tungkasnya. (Eza)

Facebook Comments
Share