29 November, 2020, 08:10

IWO Kota Prabumulih Terbentuk

PRABUMULIH | Setelah menuntaskan amanah yang telah diberikan oleh Ketua IWO Sumsel Sonny Kushardian, melalui Mandat bernomor :001/MAN/IWO-SUMSEL/II/2020, Sumatera Selatan (Sumsel )Penerima mandat sementara pembentukan Ikatan Wartawan Online melalui musyawarah terbatas pada Rabu (01/03/2020) telah membentuk dan menyusun kepengurusan IWO Kota Prabumulih.

Peserta musyawarah yang terdiri dari pewarta beberapa media online, Rabu (01/03/2020), menyepakati pembentukan IWO Kota Prabumulih dan menetapkan Pimpinan dan kepengurusan periode untuk 2020 -2025. pada pukul 15.00WIB, bertempat di Cafe KOPPI Jln. Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Timur.

Musyawarah mufakat pembentukan kepengurusan IWO Kota Prabumulih terpilih secara aklamasi
Kandarian (.pencanangnews.co.id ) untuk menempati posisi Ketua IWO Kota Prabumulih

Wakil Ketua Ladi Yansyah (Demokrasiindonesia.com)

Sekretaris Anja Rolanza (Saungnews.co.id)

Bendahara disepakati Leo Saputera (Gelagatsumel.com).

Sedangkan untuk posisi posisi lainnya  dalam struktur kepengurusan terdiri dari Dewan Etik : Ir. Riko Hendriansyah (media Sriwijaya.co.id).

Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) : Slamet Adiwinata (Beritaanda.net) dan Ilham (SaungNews.co)

Bidang Hubungan Masyarakat Novlin Susanti (Kabarpatroli.id)

Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan : Alpa Rodi (Sumselnews.co.id),

Bidang Kesejahteraan Anggota dan Usaha  : Redo Arisandi (Sumselnews.co.id)

Bidang Advokasi dan Hukum.Erjon Ferry (Kabarpatroli.id).

Ketua terpilih menuturkan bahwa keberadaan IWO Prabumulih ini akan menjadi wadah bagi pewarta online dalam berorganisasi serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Prabumulih, juga organisasi profesi serupa.

“Kami berharap IWO Prabumulih akan menjadi organisasi yang sejatinya mengayomi kerja – kerja junalistik para wartawan media siber (online) di Prabumulih dan menjadi mitra pemerintah dalam mengawal program strategis yang menjadi program unggulan Pemkot Prabumulih.

“Mari berkerja sama dan bergerak untuk kemajuan kota Prabumulih yang kita cintai bersama,’’ ujarnya menambahkan.

Menurut pria yang sudah malang melintang di dunia pers di Prabumulih amanah menjadi Ketua IWO Prabumulih, adalah tugas yang berat untuk membawa IWO Prabumulih supaya memiliki kredibilitas serta menjalankan tugas jurnalistik sesuai dengan UU Pers  No 40 tahun 1999 tentang Pers.

“Ini tantangan buat kami untuk menghimpun diri serta menjalankan amanat sesuai dengan UU Pers  serta kode etik jurnalistik, dan memerangi hoax,” ucapnya.

Dengan semangat kebersamaan para pekerja media Online yang tergabung di IWO Prabumulih, berhasil menyusun kepengurusan rencananya struktur ini akan langsung di kirim ke DPP IWO mrlalui DPW Sumsel untuk segera disahkan.

Terpisah sementara Ketua IWO  Sumsel Sony Kushardian mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas telah terbentuknya kepengurusan IWO Prabumulih yang bergerak cepat.

“Teman – teman wartawan media online Kota Ptabumulih baru beberapa hari setelah mendapat mandat dari DPW langsung membentuk kepengurusan, dan ini merupakan bukti keseriusan untuk bergabung di IWO,”kata Sony Kushardian.

Hasil musyawarah pembentukan kepengurusan tersebut lanjut Sony, akan di tindak lanjuti oleh DPW Sumsel untuk disampaikan ke DPP sehingga di harapkan dengan hadirnya IWO di kota Prabumulih nantinya akan bisa menjadi tempat bernaung bagi semua rekan-rekan Wartawan Online.

“Terbentuknya kepengurusan IWO Kota Prabumulih, semoga menjadi wadah bernaung teman – teman wartawan media online dalam menjalankan tugas – tugas jurnalistik, kami menunggu surat resmi dari teman – teman Prabumulih untuk diteruskan ke DPp”ujar Sony.

Dikatakan Sony, IWO sebagai salah satu organisasi profesi kewartawanan yang ada di Indonesia juga mengajak teman – teman wartawan media online untuk dapat bergabung.

Sony juga menegaskan, Pengurus Daerah IWO di Kota Prabumulih diharapkan dapat merangkul semua wartawan online yang ada untuk bergabung dan bergerak secara Profesional bersama IWO.

“Karena kita memiliki program-program pembangunan SDM yang bertujuan untuk mensejahterahkan mencerdaskan semua wartawan Online sehingga kita ingin semua wartawan-wartawan online yang bergabung di IWO adalah SDM-SDM yang bermanfaat bagi lingkungan dan Perusahaan media tempatnya berkerja,”tegasnya

Lebih lanjut Sony memaparkan, dalam waktu dekat DPW IWO Sumsel akan menggelar Rakerda sebagai bentuk keseriusan untuk memantapkan program kerja kedepan.

“Rakerda akan di gelar pada pertengahan bulan Maret, namun sebelumnya akan ada Pelantikan Pengurus Daerah Kabupaten Lahat pada tanggal 7 Maret,”pungkas (red)

Facebook Comments
Share