24 February, 2020, 05:29

BREAKING NEWS : LADANG GANJA SELUAS 3 HEKTAR DITEMUKAN DIPAGARALAM

Pagaralam, Suara Ampera – Polresta Pagaralam berhasil menemukan ladang ganja seluas tiga Hektar, di Perbukitan Desa Rimba Candi Kecamatan Dempo Selatan, Tepatnya di Talang Padi Ampe . Jumat (17/1/2020).

Penemuan ini berdasarkan pengembangan penyidik, dari pengungkapan tersangka yang diamankan Satres Narkoba Polresta Pagaralam, pada Kamis (16/1/2020).

Kapolresta Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK, membenarkan, telah menemukan tiga hektar ladang ganja di daerah talang padi ampe desa rimba candi kecamatan dempo selatan.

“ladang ganja ini berdasarkan informasi masyarakat bahwa ada bandar yang sering menjual ganja, setelah kami geledah di kosannya benar ada paket ganja siap edar,” Ujarnya.

Berdasarkan penyelidikan dari pengakuan tersangka yang diamakan oleh satresnarkoba Pagaralam, Kapolresta Pagaralam langsung menuju kelokasi ladang ganja, diperbukitan rimba candi kecamatan dempo selatan tepatnya di talang padi ampe desa rimba candi kecamatan dempo selatan.

“pada pukul lima sore kami menuju lokasi dengan menempuh waktu perjalanan empat jam dari desa ke pondok dan satu jam setengah pondok ke ladang ganja tersebut”, Ujar Kapolresta, Dolly

lanjut Kapolresta, ladang ganja memang jauh dari permukiman Desa dan medan kelokasi yang cukup terjal melewati perbukitan, sehingga tidak diketahui oleh orang bahwa ada ladang ganja disana.

“medan ke lokasi melewati beberapa bukit serta jalur yang terjal dan memang benar rupanya, mereka sudah menyiapkan ladang tersebut jauh dari pemukiman sehingga banyak masyarakat sekitar tidak mengetahui, kalau ada ladang ganja di perbukitan Talang Padi Ampe Desa Rimba Candi Kecamatan Dempo Selatan” Lanjutnya

Sementara itu, Polresta Pagaralam didampingi Satres Narkoba Pagaralam telah mengamankan barang bukti, 3 ratus batang ganja siap panen dan 2 orang yang berada di lokasi ladang ganja.

“Saat ini pihaknya sudah mengamankan dua orang yang berada di ladang ganja tersebut di Mapolres Pagaralam guna untuk penyelidikan lebih lanjut beserta barang bukti 3 ratus batang ganja siap panen”. (Tom)

Facebook Comments
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *