Oknum ASN Pemkot Pagaralam Jadi Tersangka Kasus Penipuan Dan Penggelapan

Tersangka MDF saat diperiksa penyidik Polres Pagar Alam,Rabu (13/8/2019)

PAGAR ALAM – Setelah 1 bulan lebih laporan pengaduan Dolly Heyrven atas dugaan penipuan dan penggelapan yang bernilai ratusan juta rupiah,kini pihak penyidik Polres Pagar Alam menetapkan M.Dedi Farizal oknum Sekretaris salahsatu dinas Pemkot Pagar Alam sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan pada rabu malam (13/8/2019) kemarin.

Hal ini diungkapkan oleh Aditra Merfaiza,SH selaku Kuasa Hukum Dolly Heyrven kepada awak media,Jumat (16/8/2019) dikediamannya.
” Ya alhamdulillah kasus ini kini mulai berjalan,dimana status terlapor telah menjadi tersangka,kita akan kawal terus kasus ini hingga tuntas ” ungkap Aditra.
Menurut Aditra,kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan tersangka bukan hanya sebatas kasus pidana umum saja akan tetapi merupakan pintu masuk untuk pengungkapan kasus yang lebih besar dengan melibatkan beberapa orang oknum lainnya.
Ditambahkannya pula,bahwa kasus penipuan dan penggelapan yang bernilai ratusan juta rupiah ini akan mereka buka.Karena menurutnya dengan adanya kejadian penipuan dan penggelapan ini bersumber dari adanya aliran dana dan siapa saja penerima dan penikmat dari uang tersebut.
” Kami memiliki beberapa alat dan barang bukti terkait keperuntukan serta aliran dana ini kepada siapa saja yang menikmatinya,mulai dari surat tanda terima berupa kwitansi,rekening koran bahkan rekaman dalam bentuk suara maupun video ” imbuhnya.
Sementara itu Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Adjie melalui Kasatreskrim IPTU Acep Yuli Sahara, membenarkan bahwa terlapor berinizial MDF telah ditetapkan sebagai tersangka
dan telah dilakukan penahanan.
Seperti diberitakan sebelumnya,dimana oknum Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pagaralam berinisial MDF oleh Dolly Heyrven atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan  ke satreskrim Polres Pagar pada jumat 14 juni 2019 lalu.
Oknum ASN yang kini menjabat sebagai sekretaris disalahsatu Dinas Pemkot Pagar Alam ini dilaporkan oleh Aditra Merfaiza,SH selaku kuasa hukum Dolly Hyrven yang merasa telah ditipu dan digelapkan uangnya hingga mencapai ratusan juta rupiah.
Seperti terterah dalam surat laporan polisi bernomor : LP/B-64/VI/2019 SUMSEL/P.Alam tertanggal 14 juni 2019,oknum ASN berinisial MDF ini telah dilaporkan oleh Dolly Heyrven melalui kuasa hukumnya Aditra Merfaiza,SH atas kasus dugaan Penipuan dan Penggelapan uang yang bernilai ratusan juta rupiah. (Tom)
Facebook Comments
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *