27 September, 2020, 16:48

Bentrok Di Mesuji, Empat Orang Tewas

LAMPUNG – Empat orang tewas dalam bentrokan antar kelompok di kawasan hutan tanaman industri Register 45, Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Rabu (17/7/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Adapun empat warga yang dilaporkan meninggal yakni dari kelompok Mesuji Raya di antaranya, Dali, Rowi Jeman, dan Roni.

Massa dari dua wilayah yang berada di perbatasan Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan bentrok menggunakan senjata tajam.

Bentrokan tersebut terjadi antara kelompok Mekar Jaya dan kelompok Mesuji Raya.

Kejadian bermula dari Pok Mesuji Raya melakukan pembajakan di area wilayah Pok Mekar Jaya, kemudian masyarakat Pok Mekar Jaya yang pada saat itu sedang melakukan pemilihan ketua kelompok yang mengetahui ada pembajakan kemudian menghampiri dan menyetop pembajakan tersebut dengan cara baik-baik.

Tapi Pok Mesuji Raya merasa tidak terima atas penyetopan tersebut. Kemudian sekitar pukul 14:00 Wib, datang rombongan masa dari Pok Mesuji Raya ke lokasi dan menyerang Pok Mekar Jaya menggunakan senjata tajam dan terjadi bentrok masa yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan korban luka-luka.

Dari empat korban tewas, Dua di antaranya sudah dibawa ke rumah duka, yakni korban Abdul Roni dan Rowi. Mereka bersaudara kandung. Sedangkan, dua korban lainnya yakni Dali dan Jeman masih di Rs.Penawar Medika Tulang Bawang. (Lex)

Facebook Comments
Share