24 November, 2020, 12:07

Pelaku Jambret Babak Belur Dihajar Warga

PALEMBANG – Tersangka Hendri (33) pelaku jambret yang babak belur dan luka lebam disekujur tubuh dan wajah karena diamuk massa ketika ketangkap warga menjambret di Jalan Abdul Rojak Kecamatan Kalidoni Kota Palembang.

Mujur teman pelaku yang melihat Hendri yang menjadi bulan bulanan warga segera tancap gas dan menghilang dari kejaran warga. Nyawa Hendri berhasil diselamatkan dari amukan warga ketika sejumlah polisi dari Polsek Kalidoni membawa tersangka kekantor polisi.

menurut pengakuan dari pelaku hendri warga Jalan Dr M Isa RT 19, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur II Palembang ini ketika mau melakukan aksi penjambretan tersangka bersama seorang temannya yang inisial AN, yang saat itu usai mengisi minyak dipom bensin,dan melihat korbannya sendirian mengendarai sepeda motor.

Kemudian tersangka AN memepet motor korban kemudan Hendri menarik tas korbannya dan langsung tancap gas, namun sial motor yang mereka kendarai terjatuh ia pun berhasil ditangkap warga dan menjadi bulan bulan warga yg kesal dengan aksi kedua pelaku. Sedangkan AN berhasil melarikan diri dengan sepeda motor yang mereka kendarai.

Dan menurut hen, ia dan AN memang sudah merencanakan aksi penjambretan di Jalan Residen Abdul Rozak, kebetulan korban seorang perempuan melintas di TKP dengan tas yang disandang oleh korban.

“Ide untuk menjambret memang dari saya dan AN. Saat itu AN yang membawa motor sedangkan saya dibonceng, AN lah yang menyuruh narik tas korban,”kata pria yang pernah mendekam di Rutan Pakjo dalam kasus pemerasan ini mengatakan .

Berdasarkan keterangan dari Kanit Reskrim Polsek Kalidoni ipda Heriyanto menjelaskan pelaku Hendri bersama teman nya AN (DPO) sebelum melakukan aksi jambret di Jalan Residen Abdul Rozak, kedua pelaku terlebih dahulu mencari sasaran target. Setelah target nya ada kedua pelaku lalu beraksi.

“Saat itu pelaku Hendri menarik tas korban nya yang perempuan. Korban merasa tasnya sudah berpindah pada tangan pelaku jambret korban langsung mengejar dan memepet motor pelaku sehingga terjatuh.

Pelaku AN setelah terjatuh bangun dan langsung melarikan diri sedangkan pelaku Hendri berhasil ditangkap warga dan menjadi bulan bulanan warga.

“Pelaku Hendri juga merupakan residivis dalam kasus pemerasan pada tahun 2007. Untuk pelaku AN masih dalam pengejaran sedangkan dari tangan pelaku Hendri kami amankan barang bukti tas milik yang berhasil dijambret,”terangnya (Rda)

Facebook Comments
Share