Diduga Melanggar Administrasi, Salahsatu Caleg Terpilih Empat Lawang Dilaporkan

EMPAT LAWANG – Salah satu Calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Empat Lawang dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) 3 berinisial MP,dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Selasa (21/5/19).
Laporan ini terkait dengan adanya dugaan pelanggaran administrasi yang dilakukan oleh caleg tersebut,dimana saat proses pencalonan kandidat calon legislatif ini masih berstatus sebagai perangkat desa yang masih aktif.
Salahseorang dari pelapor berinisial Jk menyebutkan,laporan ini mereka buat berdasarkan temuan dan data pendukung terkait dugaan pelanggaran administrasi yang dilakukan caleg tersebut saat mengikuti proses pencalonan anggota legislatif pada pemilihan anggota DPRD tingkat Kabupaten Empat Lawang pada bulan april 2019 yang lalu.
” kami melaporkan kandidat ini diduga telah melakukan pelanggaran secara administrasi terkait proses pencalonannya dan kami mendesak pihak terkait khususnya pihak Bawaslu Empat Lawang untuk memproses laporan ini ” ungkapnya.
Sementara itu Rudianto Ketua Bawaslu Empat Lawang,saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan terkait pengaduan tersebut.
” Benar, kami telah menerima laporan tersebut.Dalam pengaduannya pihak pelapor memberikan beberapa alat bukti,kami sebagai pihak pengawas pemilu tentunya akan menerima setiap laporan yang ada namun semuanya tergantung hasil penelitian dan penyelidikan nantinya apakah terlapor benar telah melakukan pelanggaran atau tidak ” jelasnya.
Ia menambahkan,secepatnya akan memproses pengaduan tersebut dengan memanggil para saksi dan pihak terkait dan meneliti seluruh kelengkapan alat bukti yang diserahkan oleh pihak pelapor.
Facebook Comments
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *