6 August, 2020, 19:06

Hebat! Hindari Coret-Coret SMA N 1 Rayakan Kelulusan Dengan Bagi-bagi Sembako

EMPAT LAWANG – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan kelulusan sekolah. Salah satunya dengan cara positif dan bermanfaat bagi orang lain. Seperti yang dilakukan oleh siswa/siswi SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Mereka memilih merayakan kelulusan dengan bagi-bagi sembako daripada konvoi dan coret-coret seperti yang dilakukan pada umumnya, Rabu (8/5/2019)

Pembagian sembako itu dilaksanakan di depan Tugu Empat Lawang. Para pelajar yang telah menerima hasil ujian untuk jenjang pendidikan SMA itu juga didampingi guru dalam membagikan sembako di kawasan Kota Tebing Tinggi tersebut.

Salah Satu siswa SMA N 1 Tebing Tinggi Desi R mengatakan Kelulusan memang momen penting bagi seluruh siswa yang lulus,maka dari itu akan lebih baik jika kabar gembira ini dibagikan sesama.

“Ide bagi sembako ini memang telah direncanakan oleh guru kami Pak Thomas Edwin S.pd.,M.Pd sejak lama, karena beliau mengkhawatirkan kami melakukan aksi-aksi anarkis seperti tahun lalu yang bahkan bisa memakan korban,”ujarnya

Dia juga sangat berharap agar bagi-bagi sembako ini atau kegiatan amal lainnya di teruskan oleh adik-adik kelasnya nanti, terutama pada adik kelas SMP yang akan menghadapi kelulusan.

Sementara itu, Salah satu warga Tebing Tinggi Tar menilai kegiatan yang dilaksanakan siswa SMAN 1 Tebing Tinggi itu patut diapresiasi. Kegiatan tersebut juga dianggap sebagai pemicu semangat bagi siswa yang baru menyelesaikan jenjang pendidikan SMA itu untuk terus berbuat baik kepada sesama, terutama yang ada di Kota Tebing Tinggi.

“Keren. Semoga (siswa)sekolah yang lain bisa mencontoh seperti itu, tidak harus sama tapi setidaknya melakukan hal yang positif dan tidak cuma coret-coret baju seragam saja,”jelasnya (Red)

 

Facebook Comments
Share