20 October, 2020, 02:36

Jelang Ramadhan, SatPol PP Razia Tempat Hiburan Malam di Palembang

PALEMBANG – Guna menjaga suasana kondusif saat bulan ramadha,petugas gabungan merazia hotel/ penginapan dan tempat hiburan malam,enam pasangan mesum dibawah umur dan puluhan wanita pemandu lagu terjaring.

Penertiban ini dilakukan sesuai perda nomor 02 tahun 2017 tentang, menjaga ketentraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat terutama disaat umat muslim menjalankan ibadah puasa dibulan suci ramadhan.

Plt kasat Pol pp provinsi sumsel Aris mengatakan, dalam razia penertiban ini mendapati dari tempat penginapan kelas melati dijalan tanjung api-api ada enam pasangan tanpa surat nikah berbuat asusila atau mesum diantaranya anak dibawah umur didapati petugas dan 32 orang tanpa identitas.

“Untuk giat malam ini ada beberapa yang kita amankan. Antara lain 32 warga yang tidak memiliki KTP atau surat domilisi tinggal di Palembang atau Sumsel, enam pasangan asusila dan satu WNA,” ujarnya.

Aris mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya bagi pemilik, pengelola dan pengusaha tempat–tempat hiburan malam dan sejenisnya untuk tidak beroperasi sepanjang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Kita ingatkan kembali dimulai dari H-1 hingga H+2 setelah bulan suci Ramadhan agar pemilik tempat hiburan untuk tutup sementara. Hal ini guna menjaga ketenteraman, ketertiban, dan kehusukan bagi masyarakat yang menunaikan ibadah puasa,” jelasnya.

selanjutnya, pasangan mesum akan dipanggil keluarga atau orang tuanya, dan untuk wanita tanpa identitas akan dilakukan pendataan dikantor satuan pamong praja sumsel.(GAN)

Facebook Comments
Share