27 September, 2020, 18:10

12 Pesawat Tempur TNI AU di Pamerkan

PALEMBANG – Usai melaksanakan operasi Jalak Sakti 2019 dengan melakukan pengeboman daerah yang diduduki lawan di Tanjung Pandan 12 unit pesawat tempur jenis Hawk 100 / 200 dan F 16 serta satu unit helikopter jenis Super Puma milik TNI AU ikut dipamerkan dalam pameran Alutsista TNI AD, AL, AU, POLRI dan Basarnas di Base Ops Lanud Sri Mulyono Herlambang Kamis (2/5).

Dalam pameran ini menarik minat ribuan pengunjung khususnya para pelajar. Mereka terlihat antusias untuk melihat dan berfoto dengan Alutsista, bahkan tidak segan untuk bertanya kepada petugas yang berjaga di stan stan yang ada lapangan Base Ops.

Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Heri Sutrisno mengatakan operasi Jalak Sakti 2019 yang melibatkan 12 pesawat tempur milik TNI AU hari ini berjalan lancar dan sukses. Tugas Lanud adalah mendukung kesiapan operasi melalui udara.

“Lanud Sri Mulyono Herlambang setiap saat siap melaksanakan operasi udara. Karena latihan dan operasi Jalak Sakti sudah berjalan dengan lancar, selanjutnya karena Alutsista ini dibeli dari uang rakyat maka Alutsista nya kita stating Show kan atau dipamerkan dihadapan rakyat,”ujar Kolonel Pnb Heri Sutrisno.

Tidak hanya, Alutsista milik TNI AU saja yang dipamerkan dari berbagai satuan TNI AD, AL serta kepolisian dan Basarnas turut dipamerkan.

“Ada tank – tank milik angkatan darat, tank milik Brimob, peralatan milik angkatan laut kendaraan terbaru milik Jatanras Polda Sumsel termasuk helikopter super Puma dan senjata api milik TNI Polri pun ikut dipamerkan,”bebernya.

Dengan melihat pameran Alutsista TNI dan Polri, Heri Sutrisno berharap masyarakat mengetahui bahwa Alutsista milik TNI dan Polri yang dipamerkan ini dibeli dari uang rakyat dan akan digunakan untuk melindungi rakyat itu sendiri.(Rda)

Facebook Comments
Share