9 July, 2020, 08:57

Sungai Musi Meluap, Jembatan Ponton Putus, Warga Nyaris Terisolir

EMPAT LAWANG – Meluapnya sungai musi, membuat jembatan ponton yang merupakan penghubung Kecamatan Ulu Musi dan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) putus.

Bahkan putusnya jembatan Ponton tersebut, nyaris membuat masyarakat Kecamatan Paiker terisolir. Dan juga membuat perputaran Ekonomi terganggu.

Informasi yang didapat, jembatan Ponton yang dibangun sejak Empat Lawang masih bergabung dengan Kabupaten Lahat tersebut, roboh sekitar pukul Jam 08 Pagi.

Selain merobohkan jembatan, luapan sungai musi ini, juga menghanyutkan Dua (2) buah rumah warga Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu musi yang berada didekat jembatan Ponton tersebut.

Asni, salah seorang warga Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi mengatakan, waktu itu dirinya sedang mengantar anaknya untuk menghadiri perpisahan sekolah.

“Itu sekitar jam Setengah Enam itu air cukup besar, sekitar jam tujuh tambah besar. Nah sekitar jam 8 airnya makin besar dan banyak kayu-kayu besar, dan tiang jembatan itu tidak bisa menahan beban dorongan air dan gelondongan kayu dan akhirnya jembatan itu roboh,” kata Asni pada saat dibincangi wartawan, Sabtu (27/4).

Dirinya berharap kepada pemerintah agar jembatan Ponton tersebut segera diperbaiki, sebab kebanyakan warga Desa Padang Tepong berkebun diseberang sungai sana.

“Harapan saya segera diperbaiki, karena kami bertani lewat jembatan ini, dan anak kami sekolah juga diseberang sana. Dan sepengetahuan saya tidak ada lagi jalan lain selain lewat jembatan ponton ini,” (Red).

Facebook Comments
Share