27 September, 2020, 16:43

Penuhi Janji, Pemkot Pagaralam Akan Berkerja Sama Dengan Bank Sumsel

Pagaralam,Suaraampera – Janji Politik yang dikampanyekan oleh pasangan Alfad (Alpian-Fadli) 2018 silam ada 9 misi, yang salah satunya janji UMKM dengan tata cara akan membagikan dana 1 M satu kelurahan yang nantinya akan dikelola oleh masyarakat kelurahan, sehingga dana tersebut akan dapat digunakan untuk modal usaha dan modal kerja.

Saat diwawancarai via Whatapps Rabu (03/04/2019) Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan benar kita akan melakukan semua janji janji kampanye kita dan ada beberapa yang sudah berjalan seperti sosial untuk mengumrohkan guru mengaji,perternakan dan saat ini tentang Perkebunan dan UMKM.

Untuk janji kita tentang UMKM dengan dana 1 M satu kelurahan kita melakukan kerja sama dengan Perbankan melalui sistem KUR atau Kredit Usaha Rakyat yang memang digalakkan oleh beberapa bank.

“Kita rencananya akan melakukan kerja sama dengan perbankan dengan menggunakan dana Kredit Usaha Rakyat untuk saat ini kita sedang mencoba berkerja sama dengan Bank Sumsel agar dengan dana tersebut dapat digunakan modal usaha dan modal kerja sehingga janji tersebut dapat dipenuhi”ujarnya

feny bagian Legal Bank Sumsel Pagaralam senin (08/04/2019) mengatakan sebenarnya kita belum dapat memberikan stetmant tentang kerja sama dengan Pemkot Kota Pagaralam tapi hal tersebut benar bahwa akan ada kerjasama dengan Pemerintah Kota Pagaralam tentang KUR yang bunganya akan disubsidi oleh Pemkot tapi untuk saat ini masih dalam proses pembicaraan atau belum deal.

“Kita masih dalam proses pembicaraan belum teken kontrak, bagaimana mekanisme kerjasama tersebut,masih tahap negosiasi”.ujar Feny

Apabila kerja sama tersebut terjalin maka sistemnya sama seperti KUR yang sudah berjalan hanya bedanya bunga disubsidi oleh pemkot pagaralam menjadi 0%. Terang Feny (Tom)

Facebook Comments
Share