Pempek Pistel Warna Warni Menggugah Selera dan Menyehatkan - Suara Ampera
11 May, 2021, 22:35

Pempek Pistel Warna Warni Menggugah Selera dan Menyehatkan

Suaraampera.com , PALEMBANG — pempek yang merupakan makanan khas palembang kini bisa dijumpai dengan berbagai kreasi kekinian.

Pempek pistel warna-warna yang ada digerai bundarayya di jalan kiyai haji ahmad dahlan , palembang sumatera selatan.

Pempek pistel sebagai salah satu varian pempek palembang, berbeda dari pempek kebanyakan karena tidak menggunakan bahan baku ikan namun identik dengan isi pepaya muda yang diiris-iris.

Bagi pelanggan yang tidak menyukai cuka pempek tak perlu khawatir karena tersedia pempek pistel isi pepaya muda yang dicampur cabai pedas.

Bunda Rayya pembuat pempek pistel warna-warni mengatakan usaha yang dua tahun belakangan digeluti ini bermula sang buah hati susah mengkonsumsi sayur sehingga bereksperimen mencampurkan serut sayuran seperti chaisim, wortel dan buah naga kedalam bahan baku pempek yakni sagu.

Harga yang ditawarkan yakni lima belas ribu per paketnya atau tiga ribu rupiah untuk satu pempek pistel warna warni,permintaannya pun cukup tinggi, dimana ratusan paket bisa habis setiap harinya.

“Ide awalnya ingin hidup sehat tanpa pewarna kimia jadi saya inovasi bikin sendiri. warna merah dari buah naga, warna hijau pakai chaisim, oranye dari wartel dan original. kalau isinya ada papaya dengan level pedas berbeda,jadi yang tidak suka cuko gakpapa. harga tiga ribu rupiah perpaket lima belas ribu”pungkas nya.

Sementara agung sangat menikmatin makan pempek warna warni ini ,selain rezat dan bergizi ,harga nya juga terjangkau.

“ini warnanya menarik kedua ada varian yang pedes yang cabai enak banget jadi gak pakai cuka ini saya lihat sayur dan buahnya gak pengaruhi lezatnya pempek ini dimana harganya lumayan gak merogoh kantong ya”ungkap nya.

Untuk memperluang pangsa pasar, bundarayya memanfaatkan pemasaran melalui media sosial dan mendirikan beberapa gerai makanan khas palembang (Gan)

Facebook Comments
Share