Belasan Grup Rebana Berpartisipasi Di Festival Rebana Empat Lawang

EMPAT LAWANG – Sebanyak 16 Group mengikuti Festival Qasida’ah Rhaban’na, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, diaula Hotel Kito Tebing Tinggi, Kamis (7/3). Dan Festival ini dibuka langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, berharap lomba Festival Qasidah Rhaban’na ini bukan hanya semata-mata mencari kemenangan. Tapi meningkatkan silahturahmi.

“Dan juga untuk menghidupkan kembali kesenian dan budaya Islam di Empat Lawang. Makanya saya berharap dengan Festival ini budaya Islam tumbuh dan berkembang di Empat Lawang,” harap Joncik.

Dirinya lanjut Joncik, sebagai Kepala Daerah bertanggung jawab menghidupkan kembali budaya Islam di Empat Lawang, seperti Festival Qasida’ah Rhaban’ah. Dan kegitan ini sebagian kecil dari programnya yaitu mewujudkan Empat Lawang MADANI.

“Dan saya minta para Camat bimbing masyarakatnya supaya menghidupkan kembali budaya Islam di Empat Lawang, kalau bukan kita siapa lagi yang menghidupkannya. Jangan hanya bangga menyawer biduan saja, tapi banggalah ketika nyawer anak-anak kita tampil di Festival Rhaban’na seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesrah) Kabupaten Empat Lawang Sumardi, mengatakan tujuan diadakannya Festival Qasida’h Rhaban’nah ini untuk menumbuhkan minta generasi muda serta majelis taklim di Empat Lawang, kecintaannya terhadap seni dan budaya Islam di Empat Lawang.

“Pesertanya ada 16 Group totalnya ada 300 orang, karena Groub itu isinya ada 16 orang. Dan tiap-tiap Kecamatan ada utusannya, ini diadakan setiap tahunnya dan apabila ada tingkat Provinsi yang pemenangnya akan dikirim ke Provinsi,” tungkasnya (Red)

Facebook Comments
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *