Joncik Berharap RPJM Dapat Berkualitas Secara Konsisten

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan RPJMD merupakan program Pemerintah Daerah, dengan arah kebijakan pembangunan Daerah dan Keuangan Daerah serta program untuk jangka Lima (5) tahun kedepan.

Hal ini disampaikan Joncik saat menghadiri rapat paripurna dalam rangka mendengarkan penyampaian RAPERDA Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Empat Lawang, digedung DPRD Empat Lawang, Senin (11/2).

“Sebagai dokumen kebijakan Daerah dalam penyusunan melalui suatu proses yang panjang dengan menggunakan Empat pendekatan yaitu pendekatan teknokrasi, pendekatan top down, pendekatan yang berkembang serta pendekatan politik dalam rangka untuk kepentingan politik yang berkembang,” kata Joncik.

Joncik berharap, RPJMD akan berkwalitas sehingga secara konsisten dapat dimonitor dan dievaluasi serta dilaporkan setiap tahunnya.

“Dan ini untuk dipertanggung jawabkan Lima (5) tahun agar lebih efektif dan teratur,” ujarnya.

Dijelaskan Joncik, kebijakan dan program kerja dari masing-masing sasaran dan bidang usaha, serta kewajiban penanggungjawab khusus Pemerintahan Daerah, yang setiap tahunnya selalu demokrasi meliputi pertumbuhan ekonomi dan kemiskinan.

“Dan indeks pembangunan manusia dan tingkat pengganguran,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam pemcapaian target yang telah ditetapkan dalam RPJMD, bukan saja tanggung jawab Pemerintah,

“Tatapi juga semua pemangku kepentingan harus mengetahui dan memahami subtansi pencapaian,” tungkasnya (Red).

Facebook Comments
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *