20 October, 2020, 02:32

Inspektur Inspektorat & Kasad Pol-PP Adakan Sidak Diseluruh Kantor OPD


EMPAT LAWANG – Ispektur Inspektorat dan Kasat Pol PP Empat Lawang, menggelar Inpeksi Mendadak (Sidak) diseluruh Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Empat Lawang, Rabu (12/2).

“Ini menindak lanjuti perintah Bupati kemarin, kalau ada Pegawai yang tidak hadir kita rekap,” ungkap Kasat Pol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang Chandra disela-sela Sidak kemarin.

Sementara itu Kepala Inspektorat Kabupaten Empat Lawang M. Daud, juga menjelaskan Sidak ini atas perintah Bupati Empat Lawang. Dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai dilingkungan Pemkab Empat Lawang.

“Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), itu harus disiplin dulu. Kalau pegawainya disiplin diharapkan SDM nya meningkat,” jelasnya.

Daud menambahkan, setiap satu bulan absensi para pegawai ini akan direkap. Dan jika dalam satu bulan ada yang bolos makan akan diberikan sangsi mulai dari sangsi yang ringan hingga sangsi terberat.

“ASN tidak masuk selama tiga hari dalam satu bulan, maka TPP nya akan dipotong itu sangsi jangka pendek, kalau sangsi jangka panjang sesuai PP 53,” ujarnya.

Tapi sambung Daud, sangsi tersebut khusus untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS),”tapi untuk TKS itu tanggung Jawab Kepala OPD masing-masing,” tungkasnya (Adv/Red).

Facebook Comments
Share