Puluhan Massa Lakukan Penyetopan Operasional Vendor Sub Kontraktor PT.Pertamina

Suaraampera.com, MUSI BANYUASIN – Puluhan massa dari Karang Taruna Desa Babat Ramba Jaya melakukan penyetopan operasional vendor sub kontraktor PT. Pertamina Ep Field Ramba, Selasa (29/1/2019)

Tujuan dari aksi tersebut yaitu, agar setiap perusahaan yang akan masuk harus Koordinasi satu pintu dengan pemerintahan desa dan tim desa atau karang taruna. Dan peralihan kontribusi desa dari oknum yang tidak bertanggung jawab ke pemerintahan dan tim desa atau karang taruna.

 

Camat Babat Supat Bpk. Rio Aditya mengatakan kehadirannya di sini untuk mencarikan solusi antara pihak Vendor dan masyaraakt Desa Ramba Jaya sesuai dengan koridor perusahaan sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan

“sehingga mendapatkan hasil yang sama-sama menguntungkan baik dari pihak vendor maupun dari pihak desa,”ujarnya

Kepala Desa Ramba Jaya menyampaikan aksi ini terjadi sudah melalui beberapa tahapan, Tahapan pertama kami sudah seluruh vendor kami undang secara silahturahmi akan tetapi sampai saat ini tidak ada koordinasi sama sekali dari pihak vendor.

“Sesuai dengan kewajiban vendor yang di atur dalam UU No. 6 tahun 2016 terhadap pemerintah desa dalam hal ini karang taruna. Kami mengharapkan ke depan dari pihak Vendor melalui satu pintu tidak lagi melalui oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hasil rapat mediasi Pihak Perusahaan (vendor) siap berkoordinasi dengan pemerintahan desa terutama karang taruna dalam mengatasi masalah keamaan dan rekuitmen tenaga kerja.

Dan Harapan perusahaan (vendor) ke depan, untuk keamanan perusahaan dan kenyamanan kerja menjadi tanggung jawab pemerintah desa melalui koordinasi satu pintu. (Lex)

Facebook Comments
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *