24 November, 2020, 12:09

Puluhan massa Gruduk Kantor Bupati Musi Rawas

Suaraampera.com, MUSI RAWAS – Puluhan massa dari Pengurus DPC Ormas Lembaga Investigasi Negara (LIN), menggruduk Kantor Bupati Musi Rawas, Selasa (29/1/2019).

Dalam orasinya massa meminta kepada Bupati Musirawas untuk bertindak tegas terhadap Kesbangpol Pemkab. Mura, karena telah bersikap diskriminatif terhadap Ormas/Lembaga Sosial Masyarakat yang ada di Musirawas.

Dan massa menyampaikan beberapa tuntutan lainnya yaitu, Mempertanyakan Kesbangpol Kabupaten Musirawas yang di duga telah melakukan tindakan pilih kasih dan bersikap tidak adil terhadap DPC Lembaga Investigasi Negara Kab. Musirawas.

Mempertanyakan pernyataan pihak KESBANGPOL Kabupaten Musirawas Rawas mengenai LSM dan ORMAS yang Terdata kepada awak media.

Mereka juga Mendesak Dinas Perikanan Kabupaten Musirawas agar lebih transparan penggunaan anggaran Tahun 2018. Pengrealisasian Belanja Sarana Budi Daya Ikan, kolam terpal kerangka besi dan rehabilitasi kolam BBI di Desa U1 Pagersari Kec. Purwodadi

“Kami minta Dinas PU Bina Marga agar lebih tranfaran mengenai penggunaan anggaran tahun 2018,”teriak Zainuri didepan Kantor Bupati Musi Rawas

Aksi massa di terima oleh Asisten III Pemkab Mura Drs.H.edi iswanto, dalam hal ini beliau menyampaikan bahwa Bupati sedang tidak berada di tempat apa yang menjadi aspirasi massa akan di sampaikan kepada SKBD yang terkait.

“Saya minta agar membuat isi tuntutan yang di sampaikan secara tertulis, sehingga dapat di sampaikan kepada SKBD terkait,”ujarnya.

Apa yang di minta oleh Asisten III berupa isi dari tuntutan akan segera di berikan secara tertulis. Dan apa bila tidak di tindak lanjuti, maka massa akan melakukan aksi kembali dan menuntut janji kepada Asisten III Pemkab. Mura. (Lex)

Facebook Comments
Share