24 November, 2020, 11:54

Pemda Muratara Adakan Sosialisasi Antisipasi Bencana Alam

MURATARA – Pemda Muratara mengadakan sosialisasi Cepat tanggap penanggulangan bencana alam, dalam rangka antisipasi banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung di Aula Siti Rahma RM. Sederhana Muara Rupit Kab. Muratara, Rabu (26/12/2018)
Sekda Muratara Abdullah Matcik Mengatakan, Kabupaten Muratara dianggap salah satu daerah di Sumsel yang menjadi langganan bencana.
“Kita waspada karena saat ini musim penghujan, dua tahun lalu banjir sampai 3 bulan, kita beli motor tongkang untuk menyalurkan logistik.‎ Kita perlu persiapan, seluruh kepala Desa diminta terus waspada dan mengimbau seluruh masyarakat,”ujarnya
Selain bencana banjir, tanah longsor, di wilayah Muratara juga sering terjadi angin puting beliung. fenomena alam yang terjadi ini akan berdampak secara langsung terhadap masyarakat.
“Jadi seluruh instansi terkait harus memberikan pemahaman terhadap masyarakat,”jelasnya
Pihaknya mengharapkan BPBD Muratara memberikan sosialisasi bagaimana cara menghadapi bencana banjir, longsor dan terakhir ini ada gempa dan sunami.  Dampak bencana tentunya juga berkaitan langsung dengan kehidupan manusia. Karena interaksi alam dengan umat manusia, bisa jadi menimbulkan kerusakan yang mengakibatkan bencana alam, kata Abdullah Mancik (Lex) 

Facebook Comments
Share