20 October, 2020, 02:20

Demo : Minta Wujudkan Program Unggulan Walikota

LUBUK LINGGAU – Puluhan Mahaiswa yang tergabung dari HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia) Cab. Lubuklinggau gruduk pemkot kota Lubuk Linggau, kamis (27/12/2018).

Kedatangan mereka dalam aksinya mempertanyakan kerja Pemerintahan Lubuklinggau pada 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Lubuk Linggau.

Dalam orasinya korlap Armansah mengatakan HMI Cabang Lubuk Linggau menuntut agar segera mewujudkan visi dan misinya diantaranya 3 program unggulannya

“Membuat lembaga keuangan berbasis di Masjid, Pengembangan industri hilir dan pengelolaannya, Pembangunan danau dan pantai Buatan,”ujarnya

Selain itu HMI juga mrminta Pemkot Lubuklinggau dalam menjalankan Pemerintahan harus membuat kebijakan yang menyentuh masyarakat.

Dalam aksi tersebut ditanggapi oleh Sekda Pemkot Lubuklinggau H. Rahman Sani, ia mengatakan Mohon maaf saat ini walikota dan wakil walikota tidak berada ditempat karena ada kegiatan dinas lainnya.

Dikatakannya kepada rekan-rekan mahasiswa disini kami jelaskan bahwa Demo merupakan hal terakhir dilaksanakan itupun apabila dari pihak pemkot Lubuklinggau tidak membuka diri dan menanggapi aspirasi yang disampaikan dari elemen masyarakat.

“Silahkan kepada mahasiswa apabila ada aspirasi yang ingin disampaikan agar membuat jadwal untuk kita bertemu guna berdiskusi dan ngobrol-ngobrol untuk mencari solusi guna merealisasikan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat,”jelasnya

Ia pun menjelaskan Program-program dan pondasi pembangunan sudah di mulai, anggaran sudah disusun dan semua akan dimulai di tahun 2019 baik itu janji politik serta program perioritas.

“Kami meminta kepada para mahasiswa untuk bersabar dan yakinlah Nansuko akan menepati dan merealisasikan semua program-program unggulan pada pemerintahannya di periode kedua ini,”tambahnya

Dilanjutkannya untuk lembaga keuangan berbasis di masjid semua sudah disusun mulai dari para petugasnya serta anggarannya,insyaallah semua akan terlaksana, Untuk pengembangan Industri hilir 5 tahun yang lalu sudah dicanangkan, lokasinya di Kec. Llg selatan 1 berikut pembangunan terminal peti kemas.

Pembebasan lahan dikatakannya sudah dimulai secara bertahap jadi yakinlah semua sudah di desain serta secepatnya akan terealisasi. Untuk Danau dan pantai buatan sudah dilakukan MOU dengan pihak ketiga untuk mendanai pembangunanya yang berlokasi di petanang dengan lahan seluas 125 Ha, mohon doanya insyaallah tahun 2019 akan terealisasi dan dalam kurun waktu 3 tahun akan terlihat hasilnya, kata Rahman sani (Lex)

Facebook Comments
Share