Dua Desa Di MURATARA Tergenang Air

 

MURATARA – Sungai rawas meluap beberapa Desa di Kab. Musi Rawas Utara dampak dari intensitas air sungai Rawas yang meluap akibat hujan yang turun beberapa hari ini yang mengakibatkan Desa Mandi Angin Kec. Rawad Ilir dan Desa Rantau Jaya Kec. Karang Jaya, Kamis (6/12/2018)

menurut keterangan dari salah satu warga Desa Mandi Angin Bapak Heri, terkait banjir yang terjadi menjelaskan Banjir di desa Mandi Angin Kec. Rawas Ilir Kab. Muratara dikarenakan meluapnya air sungai sehingga menutupi jalan poros dengan tinggi diatas lutut kaki. Saat Ini banjir tersebut sudah masuk ke perkampungan namun masih sebatas Mata Kaki. Akibat banjir tersebut kendaraan mengalami kesulitan melawati jalan yang tergenang air.

“kami mengharapkan ada tindak lanjut dari pemerintahan Kab. Muratara untuk mengatasi banjir ini,”ujarnya

Tingginya curah hujan di Kab. Musi Rawas Utara menyebabkan beberapa kecamatan banjir seperti desa Rantau Jaya Kec. Karang Jaya dan Desa Mandi angin Kec. Rawas Ilir. Tingkat volume hujan tidak begitu tinggi masih bisa di lalui kendaraan, pihak dinas BPBD sudah melakukan koordinasi dan mengecek ke lokasi.

“Curah hujan yang mengakibatkan terendamnya arus jalan namun tidak menimbulkan masalah yang berarti serta warga masih bertahan di rumah maasing-masing,”jelasnya

Selaku Kabid Antisipasi Kedaruratan BPBD Kab. Muratara Bapak Kasir menjelaskan Tingginya curah hujan menyebabkan arus jalan terendam mulai pukul 06.00 – 12.00 namun seiring menjelang siang hari sudah menyurut dan bisa di lalui kendaraan. (Lex)

Facebook Comments
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *