18 January, 2021, 17:10

Puluhan Motor Bodong Berhasil Diamankan

EMPAT LAWANG – Puluhan Motor Bodong berhasil diamankan di Mapolres Empat Lawang pada operasi K2YD, yang digelar oleh jajaran Polres Empat Lawang beberapa hari ini.

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kabag OPS Kompol Amir Jonht mengatakan,operasi K2YD ini merupakan operasi rutin yang dilakukan jajaran Kepolisian, dan kebetulan Bupati Empat Lawang mendukung program ini.

“Jadi sejalan dia dengan program Bupati gabungan Polri, TNI dan Sat Pol PP,” kata Amir Jonht pada saat dibincangi wartawan, Jum’at (30/11).

Dijelaskan Amir, target utama pada operasi ini yaitu Judi, Narkoba dan pelaku kasus pencurian serta kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat dan dokumen.

“Target utama kita itu, kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat dan dokumen,” jelasnya.

Saat ini lanjut Amir, tinggal satu Kecamatan yang belum dilakukan operasi oleh Polres Empat Lawang, yaitu Kecamatan Talang Padang sementara Sembilan Kecamatan lainnya sudah semua.

“Sudah 10 kali kita lakuan operasi di 9 Kecamatan, tinggal Kecamatan Talang Padang yang belum. Hasilnya puluhan motor tanpa dilengkapi surat-surat dan Dokumen berhasil kita amankan,” ujarnya.

Pada saat operasi tersebut sambung Amir, kendaraan tanpa dilengkapi surat-surat yang diamankan tersebut kebanyakan dari Kecamatan Pendopo Barat.

“Kemungkinan informasi ini ada yang membocorkan, dan kemungkinan ada warga yang tidak mendukung, masak Sekolah belum waktunya pulang tetapi sudah sepi, yang banyak makai motor bodong itukan anak sekolah,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, dengan adanya operasi ini, kasus-kasus pencurian yang sudah lama tersebut dapat terungkap.

“Tujuannya itu untuk mengungkap kasus-kasus lama. Karena ketika kita sita kendaraanya pemiliknya itu kita foto bersama dengan kendaraannya, nah kalau ada warga yang melapor kendaran itu milik dia tinggal panggil aja orang itu, dari sana bisa kita tau dari mana dia mendapatkan kendaraan itu,” tungkasnya (Red).

Share

Tinggalkan Balasan

Masuk sebagai RedaksiKeluar?

Facebook Comments
Share