18 January, 2021, 15:55

Dua Orang Warga Empat Lawang Lulus Kerja Ke Korea Selatan

EMPAT LAWANG – Sepanjang tahun 2018 ini ada dua orang warga Kabupaten Empat Lawang, yang diterima kerja di Korea Selatan (Korsel) melalui Program G TO G, yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan Pemerintah Korea Selatan (Korsel).

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto melalui Kabid Ketenaga Kerjaan Joni Verdi, membenarkan kalau ada dua orang warga Empat Lawang yang diterima kerja di Korsel melalui Program G TO G.

“Ya ada dua orang yang lulus kerja ke Korsel melalui program G TO G, yaitu dari Kecamatan Pendopo dan Kecamatan Paiker,” kata Joni pada saat dibincangi wartawan, Senin (26/11).

Dijelaskannya, untuk dari Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) itu belum berangkat, sebab masih menunggu panggilan dari Pemerintah Korea Selatan.

“Nah yang dari Paiker tadi dia minta surat rekomendasi kekita, untuk membuat Paspor. Itu atas nama Anggi Prabowo, warga Desa Muara Sindang Kecamatan Paiker,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, jika melalui program G TO G banyak manfaat yang didapatkan oleh masyarakat, pasalnya program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah RI dan Korsel. Tentu saja sudah mendapat jaminan dari Pemerintah untuk kerja ditempat yang layak.

“Tentu ada jaminannya dari pemerintah, terus kerjanyapun ditempat yang layak. Nah dua orang warga kita ini kerjanya formal, kerja di Pabrik mereka ini,” pungkasnya (Red).

Facebook Comments
Share