18 January, 2021, 16:07

Puluhan Motor Bodong Diamankan Di Mapolres Empat Lawang

EMPAT LAWANG – Tim gabungan dari Polres Empat Lawang mulai melakukan penindakan terhadap motor yang tak lengkap surat-suratnya alias motor bodong yang berada di wilayah Kabupaten Empat Lawang, Rabu (14/11/18)

Sudah puluhan motor bodong berbagai macam merek yang diangkut dan diamankan di Mapolres Empat Lawang, motor-motor itu diparkirkan di halaman depan ruangan Satreskrim dan halaman Satlantas.

Sebagian motor bodong tersebut sudah diambil pemiliknya, dengan memperlihatkan bukti surat kendaraan yang asli, Kemarin (14/11) siang motor bodong yang berada di depan ruangan Satreskrim masih sekitar 21 unit.

“Motor-motor yang di depan Reskrim itu hanya tempat penitipan saja, hasil motor-motor itu di Lantas dan ada sebagian di Reskrim,” ujar Kasat Reskrim, AKP M Ismail.

Sementara Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan menjelaskan motor-motor yang diamankan di Mapolres tersebut dari hasil razia personel gabungan beberapa hari yang lalu.

“Motor-motor tersebut masih diamankan di Mapolres dan masih tahap pemeriksaan, apakah hasil dari kejahatan atau lainnya,” jelas kapolres.

Kapolres mengimbau, masyarakat yang kehilangan sepeda motor, bisa mengecek motor-motor hasil razia tersebut ke Mapolres Empat Lawang, dengan membawa surat-surat lengkap, seperti STNK ataupun BPKB.

“Nanti petugas akan mencocokan antara surat-surat dengan fisik motor, jika sama akan diserahkan kepada pemiliknya,” katanya.

Pihaknya, lanjut Agus akan terus melakukan razia di seluruh kecamatan di Kabupaten Empat Lawang Diimbau masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan. (Red)

Facebook Comments
Share