9 July, 2020, 09:10

Pemuda Empat Lawang Harus Mampu Berkompetisi

EMPAT LAWANG – Tantangan para pemuda dari masa kemasa itu berbeda-beda dan jangan pernah dibandingan dengan peran pemuda diera sekarang dengan pemuda di tahun 1928, tapi semangat mereka, keseriusan mereka itu yang harus dijaga.

Hal ini dikatakan langsung Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, pada saat dibincangi awak Media, usai upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-90 dilapangan Pemkab Empat Lawang, Senin (29/10).

” Tantangan diera milenia itu berbeda dengan tantangan dengan era perjuangan dan pemuda kita harus mampu kearah yang lebih baik kearah yang positif,” kata Joncik.

Dijelaskan Joncik, para pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa.

” Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia. Demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” jelasnya.

Joncik, meminta kepada para Pemuda di Kabupaten Empat Lawang ini, harus siap Berkompetisi dan mewarisi sikap semangat para Pemuda terdahulu.

” Saya minta para Pemuda Empat Lawang harus siap Berkompetisi, mewarisi sikap dan semangat kepemudaan para Pemuda tahun 1928. Untuk menjadikan Empat Lawang lebih baik, menjadikan Empat Lawang yang Madani,” ujarnya.

Joncik menambahkan, bahwa disetiap Anggaran Dana Desa itu ada alokasi Dana untuk kepemudaan melalui karang taruna dan itu sangat penting sekali untuk di implementasikan karena itu merupakan hak mereka para pemuda.

” Kemudiaan dipemerintahan ada Dinas Pemuda dan Olahraga, itu artinya pemerintah serius betul, Pemkab Empat Lawang juga serius menangani masalah kepemudaan ini dan ada bidang kepemudaan di Dinas Pemuda dan olahraga, yang bertanggung jawab semua kegiatan kepemudaan di Empat Lawang ini,” pungkasnya.(Tri)

 

Facebook Comments
Share