9 July, 2020, 09:05

Bupati Kecewa Masih Ada Pesta Malam

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, kecewa kepada salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang.

Padahal Kades tersebut masih orang dekat Bupati Empat Lawang, hal ini dikatakannya pada saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Sikap Dalam beberapa waktu yang lalu.

” Saya kecewa ada Kades di Ulu Musi, orang dekat saya masih gelar pesta malam, Saya datang dan ternyata masih gelar pesta malam, katanya masih tahap sosialisasi. Seharusnya kades lebih mengawali mendukung program ini,” kata Joncik, kemarin.

Selain itu lanjut Joncik, Pemkab Empat Lawang terus berusaha memutus rantai setan motor peredaran motor bodong. Jika diserahkan ke pihak Kepolisian, dan nanti akan ada reward dari Bupati Empat Lawang.

” Mungkin berupa biaya antar ke Polres, ada reward dana pribadi dari kami. Tapi tidak seharga motor bodong itu. Misalnya beli 2,5 juta minta ganti 2,7 juta, APBD Empat Lawang bisa ambrol,” ujarnya.

Bahkan, sambung Joncik fakta integritas mengenai keamanan sudah ditandatangani semua oleh kades. Jadi apabila wilayahnya tidak aman, ada kejadian viral lagi seperti di Desa Karang Dapo Lama, Kecamatan Sikap Dalam, maka siap-siap kepala desanya dipecat secara tidak hormat.

” Jangan ada lagi yang viral-viral mengenai Empat Lawang rawan. Padahal wilayah kita tidak serawan yang dibayangkan, tidak setiap hari ada begal. Tapi masyarakat yang hendak ke Bengkulu, lebih memilih nginap dulu di Lahat atau Pagaralam, paginya baru lewat Empat Lawang untuk ke Bengkulu,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, Oktober ini masih tahap sosialisasi, dan bulan depan mulai dilakukan penindakan,” Tapi saya minta saat sosialisasi ini, warga sudah mulai taat, termasuk larangan pesta malam,” pungkasnya (Tri).

Facebook Comments
Share